Soal Hasil LHP Audit Kinerja, Ini Harapan Kepala Dinkes Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

LHP Pemeriksaan

Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, Kamis (12/12/2019) pagi tadi, menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu ke sejumlah daerah di Sulawesi Utara,

Khusus di Kotamobagu sendiri, dilakukan audir kinerja dengan tujuan ke bidang kesehatan, dimana Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar saat dikonfirmasi berharap agar LHP tersebut, bisa memberikan motivasi tersendiri bagi instansinya. “Harapan saya ke depan, agar jajaran Dinkes mempertahankan kinerja yang sudah ada, dan bahkan lebih meningkatkan lagi kinerjanya sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi),” ucap Yani.

Dirinya pun dalam kesempatan tersebut, menambahkan kalau instansinya akan selalu siap menindaklanjuti seluruh rekomendasi dan arahan yang diberikan dalam LHP tersebut. “Kita siap untuk menindaklanjuti semua arahan dan bimbingan dari BPK sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, usai menerima LHP tersebut berterima kasih kepada BPK, atas dipilihnya Kotamobagu, sebagai salah satu daerah yang dilakukan audit kinerja khususnya di bidang kesehatan. “Ini menjadi suatu kesyukuran bagi kami di daerah, sebab dengan begini kita bisa mendapatkan gambaran terkait dengan proses audit yang semakin ketat oleh BPK RI,” ucap Tatong. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.