Soal Parkir Di Depan Abdi Supermarket, Ini Kata Satpol-PP Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Dolly Zulhadji SH

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Masih adanya petugas parkir ruas jalan depan Abdi Supermarket, rupanya tidak luput dari perhatian Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (satpol-PP) Kotamobagu. Kepala Dinas Satpol-PP Kotamobagu, Dolly Zulhadji SH saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, mengatakan kalau sebelumnya para mereka yang masih menjalankan profesinya sebagai tukang parkir tersebut, telah dipanggil olehnya.

“Jadi sempat dipanggil dan dijelaskan, kalau sudah tidak ada lagi Perda yang mengatur retribusi parkir di tepi jalan. Nah, mereka mengerti itu, namun ada beberapa warga juga yang berharap agar mereka masih bisa membantu mengatur lalu lintas di sekitar ruas jalan tersebut,” ujar Dolly.

Dirinya mengatakan, kalau para ‘tukang parkir’ tersebut hanya sekedar membantu warga yang membutuhkan, pengaturan kendaraan maupun arus lalu lintas. “Kita sudah meminta mereka untuk tidak memaksakan penarikan retribusi. Jika memang masyarakat ikhlas untuk memberi atas jasa yang telah dilakukan mereka, maka itu yang menjadi pendapatan pribadi mereka,” tambahnya.

Dolly pun kembali menegaskan kalau para tukang parkir tersebut tidak bisa memaksakan kehendak untuk menagih uang jasa mereka. “Prinsipnya mereka hanya memberikan jasa. Tidak bisa memaksa masyarakat untuk memberikan uang dari jasa itu. Jika ikhlas diberikan tentu akan mereka terima,” tandasnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.