Soal Tilang Elektronik, Diskominfo Kotamobagu Siap Bersinergi Bersama Satlantas

Bagikan Artikel Ini:
Bersinergi Bersama Satlantas

Diskominfo Kotambagu siap Bersinergi Bersama Satlantas

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu menyatakan kesiapan mereka, untuk bersinergi bersama dengan Satlantas Polres Kotamobagu, terkait dengan rencana penerapan tilang elektronik.

Hal ini menyusul kedatangan Kepaal Satlantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra SIK ke kantor Dinas Kominfo Kotamobagu, dan mengunjungi langsung data center dan command center di instansi tersebut. Kedatangan Kepala Satlantas Polres Kotamobagu itu disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kotambagu Fahri Damopolii SKom ME didampingi oleh pihak Dinas Perhubungan yakni Teguh Ariyansyah.

“Kedatangan Kasatlantas ke Diskominfo untuk melihat terkait dengan pemanfaatan jaringan cctv yang ada di 8 titik di Kotamobagu, terutama di beberapa titik yang memiliki potensi kemacetan, yakni di beberapa lokasi lampu lalu lintas,” ucap Fahri kepada awak media, Kamis (04/02/2021).

Fahri menambahkan kalau penerapan tilang elektronik tersebut akan dilakukan oleh Mabes Polri mulai bulan Februari ini. Dimana, proses penilangan elektronik tersebut didasarkan pada pantauan cctv. “Prinsipnya Pemkot Kotamobagu sangat terbuka, sebagaimana selalu yang disampaikan oleh Wali Kota kalau seluruh fasilitas infrastruktur yang ada, kami membuka diri untuk bekerja sama dengan seluruh pihak, terutama dari Polri, sebab ini juga terkait dengan kebutuhan dan kenyamanan bersama, dalam hal kedisiplinan berlalu lintas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satlantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra SIK membenarkan, kalau kedatangan mereka, dalam rangka berkordinasi terkait penerapan tilang elektronik tersebut. “Kami berkordinasi dengan Dinas Kominfo dalam rangka membantu kelancaran pemasangan E-TLE di daerah ini,” imnbuh Novita. (mg)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.