Standar Higienis dan Sanitasi Rumah Makan di Kotamobagu Dibahas

Bagikan Artikel Ini:

 

Rumah Makan di Kotamobagu

Lindawaty Hasan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Menjamurnya rumah makan dan restaurant di Kota Kotamobagu, rupanya mendapatkan perhatian tersendiri dari Dinas Kesehatan (Dinkes), terutama terkait dengan standarisasi tentang kebersihan rumah makan itu.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dr Tanty Korompot lewat Kepala BIdang Kesehatan Masyarakat Lindawaty hasan S.Farm kepada awak media, yang menyebut kalau pihaknya berencana akan mengundang seluruh pemilik rumah makan maupun restaurant yang ada di Kotamobagu, guna membahas terkait dengan standarisasi kebersihan tempat usaha itu. “Pekan depan, rencana kita akan mengundang seluruh pemilik rumah makan di daerah ini, untuk membahas serta menyepakati bersama terkait dengan standarisasi higienis maupun sanitasi rumah makan yang dikelola dan beroperasi di daerah kita,” ucap Indah sapaan akrabnya.

Dirinya menambahkan, pembahasan terkait dengan standarisasi kebersihan rumah makan tersebut cukup penting, untuk menjamin kesehatan masyarakat di daerah Kotamobagu. “ini juga merupakan salah satu terobosan Dinkes, untuk terus melindungi serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama ketika mereka makan di restaurant maupun rumah makan yang ada di Kotamobagu,” tambahnya.

Namun demikian, untuk langkah awal, Indah mengatakan pihaknya akan memanggil terlebih dahulu, pemilik restaurant dan rumah makan besar di daerah ini. “Nanti, mereka yang akan menjadi contoh untuk rumah makan dan restaurant lain di Kotamobagu,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.