Sudah 83 Orang, Ini Detail Kasus Baru Covid-19 Yang Bertambah di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Kasus Baru Covid

Konferensi Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotamobagu3

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perkembangan pendemi covid-19 di Kota Kotamobagu, terus mengalami penambahan. Sabtu (26/09/2020) hari ini, sebagaimana siaran pers yang diterima dari Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan covid-19 Kota Kotamobagu, diketahui ada 2 orang warga yang kembali terpapar covid-19.

“Kasus 083 adalah laki laki dengan umur 46 tahun dan beralamat di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan. Dimana yang bersangkutan merupakan Kontak Erat pasien terkonfirmasi positif yang lakukan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif. Sementara untuk kasus 084 adalah seorang perempuan dengan umur 47 tahun dan beralamat di Kelurahan Tumobui Kecamatan Kotamobagu Timur. Dimana, yang bersangkutan merupakan Kontak Erat pasien terkonfirmasi positif yang lakukan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi positif,” demikian keterangan dari Satgas percepatan penanganan covid-19 Kota Kotamobagu lewat siaran pers yang diterima hari ini.

Dengan bertambahnya 2 kasus tersebut, maka total pasien terkonfirmasi positif di Kota Kotamobagu tercatat hingga saat ini berjumlah 83 orang. “Untuk kasus  sembuh dan bebas isolasi sebanyak 53 orang, meningga dunia 5 orang, dan kasus aktif sebanyak 25 orang,” tambahnya.

Masih dari siaran pers itu diketahui, sejauh ini total rapid test reaktif sebanyak 128 orang, dari total rapid test yang dilakukan kepada 2326 orang. Dimana, untuk total seluruh pelaku perjalanan yakni 3153 orang, dengan pelaku perjalanan masih dalam pemantauan sebanyak 23 orang, dan jumlah suspek  11 orang, dengan 3 orang dirawat di RSUD Kandouw Manado, dan 8 orang isolasi mandiri, serta total Konak Erat Resiko Tinggi (KERT) yang selesai karantina sebanyak 329 orang.  (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.