Sunatan Massal dan PENGOBATAN GRATIS Disiapkan Dinkes Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Plt Kepala Dinkes Kotamobagu, Devi Ch Lala

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu pada bulan ini mengagendakan program kegiatan pengobatan gratis. Kepada awak media hal ini disampaikan Kepala Dinkes Devi Ch Lala, selasa (03/04/2018).

Kepala Dinkes menyampaikan bahwa Dinkes akan melaksanakan pelayanan Pengobatan gratis yang terbuka untuk masyarakat umum. “Pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kolesterol, asam urat dan gula darah, serta akan melayani sunatan masal yang rencana kegiatan tersebut akan dimulai pada tanggal 26 April bulan ini,” ujarnya.

Devi mengungkapkan anggaran yang akan digunakan dalam program tersebut ada Rp 500 juta, “Anggarannya sudah tertata dalam APBD tahun 2018 ini,” tambahnya.

Masih menurut Devi, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Kotamobagu, terutama bagi warga yang kurang mampu di daerahnya. “Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama yang kurang mampu dan dapat mendeteksi dini penyakit tidak menular bagi masyarakat,” tutupnya. (febri limbanon)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.