ADV2

Tahun Depan, PAD Kotamobagu Ditargetkan Rp31 Miliar

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi PAD

Ilustrasi PAD

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kotamobagu kedepan akan terus mengalami peningkatan. Hal ini tercermin dari penuturan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, Rio Lombone melaui Kepala Bidang Anggaran Muhammad Hasbi Umbola, seraya mengatakan untuk tahun depan, capaian PAD mereka mengalami kenaikan sebesar Rp 2 miliar.

“Jika tahun lalu target PAD kita hanya sebesar Rp29 miliar, maka untuk tahun depan target PAD kita naik hingga Rp 31 miliar,” ujar Umbola.

Soal target PAD sebesar itu, Umbola mengatakan pihaknya akan melakukan upaya semaksimal mungkin, agar capaian PAD kedepan bisa maksimal dan memenuhi target.

“Target sebesar itu sesui dengan kesepakagtan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kotamobagu bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Yang Jelas kita akan bekerja keras agar target itu bisa dipenuhi secara keseluruhan,” tambahnya.

Untuk memaksimalkan target PAD tersebut, dikatakan Hasbi bukanlah tugas yang muedah. Namun, dirinya pun optimis, jika sejumlah sector untuk memaksimalkan PAD bisa lebih dikembangkan kedepan.

“Ada beberapa Peraturan Daerah (Perda) baru terkait dengan retribusi tentu. Ini jadi salah sagtu harapan kami untuk bisa menyokong penambahan PAD kedepan,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.