Tahun Ini, Disdik Kotamobagu Siapkan Diklat Untuk Pengawas Sekolah

Bagikan Artikel Ini:

 

Diklat Untuk Pengawas Sekolah

Rastono SPd MPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peningkatan kwalitas pendidikan di Kotamobagu tidak berhenti meski di tengah pandemic covid-19. Lihat saja, meski di situasi yang bisa dikatakan darurat, namun program untuk menaikkan kwalitas pendidikan di daerah tersebut terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat, lewat instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik).

Hal tersebut tercermin dari pernyataan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu Rastono SPd MPd saat diwawancarai awak media Selasa (05/01/2021) di ruang kerjanya, seraya menyebut kalau tahun ini pihaknya berencana akan melakukan pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi para calon pengawas sekolah yang ada di Kotamobagu. “Tahun ini kita akan adakan Diklat calon pengawas. Sudah ada sekira 20 orang sudah diseleksi dan tinggal menjalani diklat. Diharapkan mereka kompetensinya bagus dan bisa memberikan pembinaan di sekolah,” ungkap Rastono.

Keberadaan pengawas sendiri menurut Rastono cukup penting dalam dunia pendidikan. “Fungsi pengawas ini sebagai ujung tombaknya Disdik. Artinya, yang benar-benar mengawal sekolah itu, dari sisi operasional itu adalah pengawas, karena pengawas itu bisa berkunjung setiap hari. Dia bisa memantau mengevaluasi standar pendidikan, mulai dari guru juga kurikulum,” jelas Rastono. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.