Tatong Kumpul Ratusan Petugas Linmas se Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Acara pelatihan Linmas se Kotamobagu yang dibuka langsung oleh Walikota Ir Tatong Bara kemarin

Acara pelatihan Linmas se Kotamobagu yang dibuka langsung oleh Walikota Ir Tatong Bara kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Kamis (10/03/2016) kemarin mengumpulkan ratusan petugas perlindungan masyarakat (linmas) yang ada di Kotamobagu. Dalam kegiatan itu, ratusan petugas Linmas diberikan pelatihan tentang deteksi dini penanganan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Pelatihan ini digelar dengan tujuan agar seluruh petugas Linmas di Kotamobagu, dapat meningkatkan profesionalitas guna memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Tatong dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Tatong pun menekankan pentingnya petugas LInmas di setiap Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu.

“Petugas Linmas adalah garda terdepan dalam memberikan informasi sekaligus melakukan penanganan atas persoalan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya,

Meski di Kotamobagu hingga saat ini belum ada gejolak yang cukup berat dalam hal Kamtibmas, namun Tatong berpesan agar hal itu tidak menjadikan petugas Linmas lengah.

“Kewaspadaan akan munculnya gejala gangguan kamtibas harus terus dilakukan. Kalau ada indikasi segera dilaporkan ke instansi terkait,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.