TBNK Salurkan KUBE Kepada Ratusan Kelompok Usaha di 2 Kecamatan

Bagikan Artikel Ini:

Foto bersama usah penyaluran KUBE di aula Rudis Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pasangan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan (TBNK), Kamis (11/06/2020) pagi tadi, melakukan penyaluran secara simbolis bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) kepada ratusan kelompok yang ada di 2 Kecamatan, masing-masing Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Timur. “Jumlah bantuan KUBE ini yakni Rp 2.006.000.000, yang akan diberikan kepada 107 kelompok usaha bersama, yang tersebar di 8 Desa yang ada di Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Timur,” ucap Tatong dalam sambutannya.

TBNK Salurkan KUBE

Pemberian SK KUBE oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH

Tatong menambahkan, para penerima bantuan KUBE patut bersyukur, mengingat dana yang dikucurkan oleh pemerintah pusat lewat APBN tersebut, akan sangat membantu dalam memajukan perekonomian warga.

TBNK Salurkan KUBE

Sambutan Walikota Kotamobagu dalam penyaluran KUBE pagi tadi

“Biasanya kalau orang mau bikin usaha sekarang, masih susah cari dana, bahkan harus pinjam ke bank dan memberikan jaminan. Kali ini pemerintah memberikan dana dengan persyaratan utama adalah, bapak dan ibu mempunyai kemauan dan kemampuan untuk mengembangkan usaha ini. Total bantuan senilai Rp2.006.000.000 ini kalau dibagikan ke setiap kelompok bisa mendapatkan angka sekira Rp20an juta per kelompok. Yang kalau itu digunakan dan diputar dengan maksimal di sector usaha, tentu akan memberikan dampak luar biasa kepada kelompok tersebut,” jelas Tatong.

TBNK Salurkan KUBE

Suasana penyaluran KUBE pagi tadi

Masih menurut Tatong, dirinya sengaja mengumpulkan para ketua kelompok KUBE tersebut di aula Rudis Walikota, dengan harapan agar bantuan tersebut bisa dipakai dengan maksimal. “Saya ingin supaya kedepan, bapak dan ibu bisa mengundang saya, pak Wakil Walikota, Sekda atau pejabat yang ada di Kotamobagu, untuk meresmikan usaha mandiri dari bapak dan ibu sekalian. Dimana hal ini menjadi bagian dari harapan pemerintah,” tuturnya. (adv)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.