Tenaga Honorer Kotamobagu Bakal Dafasilitasi Dengan BPJS

Bagikan Artikel Ini:

Tenaga Honorer Kotamobagu Bakal Dafasilitasi Dengan BPJSBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara terhadap para honorer di dalam pemerintahannya rupanya begitu besar. Betapa tidak, selain honor mereka akan disetarakan dengan UMP, para tenaga honorer Kotamobagu bakal difasilitasi dengan BPJS tahun depan. Hal ini terungkap dari pernyataan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, Rio Lombone SSTP MH, kepada sejumlah awak media Jumat (02/12/2016).

“Kedepan para tenaga honorer akan mendapatkan jaminan hari tua dan jaminan kesehatan lewat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS,” uca Rio,

Bahkan, saat ini dengan rencana kenaikan upah para honorer tersebut setara dengan UMP, Rio mengatakan kalau pihaknya tengah menghitung kebutuhan anggaran para tenaga honorer rersebut, “Walikota menginginkan kalau para tenaga honorer bisa menghidupi keluarga mereka. Namun demikian, kinerja kedepan tentu harus lebih dimaksimalkan,” tambahnya.

Rio pun berharap dengan adanya kenaikan upah tenaga honorer tersebut, mereka akan lebih giat lagi dalam melakukukan kerja-kerja pelayanan pemerintahan. Terlebih kata Rio sejumlah fasilitas seperti BPJS akan ikut mendampingi para honorer tersebut selama melakukan pekerjaan mereka. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.