Tenaga Kesehatan Yang Terpapar Covid-19 di Kotamobagu Ternyata Masih 1 Keluarga?

Bagikan Artikel Ini:

 

2 Tenaga Kesehatan Kotamobagu Positif Terpapar Covid-19

Ilustrasi Tenaga Kesehatan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dua orang tenaga kesehatan (Nakes) yang positif terpapar covid-19 di Kota Kotamobagu ternyata masih dalam ikatan kekerabatan kekeluargaan. Hal ini terungkap dari penuturan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot, yang mengungkapkan kalau terpaparnya 2 nakes tersebut, diduga kuat diawali dari adanya keluarga mereka yang baru pulang dari perjalan ke daerah Sulawesi Selatan.

“Perempuan berusia 22 tahun dari Kelurahan Mongondow, adalah pelaku perjalanan dari zona merah dan transmisi local Sulawesi Selatan, dan kasus ke 16 ini yang menjadi induk, munculnya kasus ke 14 dan ke 15, sehingga menjadi 1 cluster dalam 1 keluarga,” ungkap Tanty.

Selain itu 2 tenaga kesehatan serta 1 warga berjenis kelamin wanita yang merupakan warga Kelurahan Mongondow. Tanty juga mengatakan kalau pihaknya pun telah menerima konfirmasi dari gugus tugas penanganan kasus covid-19 dari Pemprov Sulut, terkait dengan kasus ke 17 yakni seorang warga Moyag berjenis kelamin laki-laki dengan usia 39 tahun, yang dipastikan ikut terpapar covid-19. “Dia merupakan Orang Dalam Pengawasan (ODP), di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Manado, yang merupakan hasil penjaringan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulut,” tambah Tanty.

Dengan demikian, untuk saat ini jumlah kasus positif covid-19 di Kotamobagu yang dalam perawatan, kata Tanty total 8 orang, dimana keseluruhannya sementara dalam perawatan. (mg1)

Baca Berita Sebelumnya : 2 Tenaga Kesehatan Kotamobagu Positif Terpapar Covid-19

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.