ADV2

TERNAK IKAN AIR TAWAR Jadi Potensi di Kelurahan Kotobangon

Bagikan Artikel Ini:

 

Lurah Kotobangon, Rohani Sugeha

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ternak ikan air tawar rupanya menjadi salah satu potensi yang ada di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur. Hal tersebut terungkap saat awak beritatotabuan.com, menemui Lurah Kotobangon Rohani Sugeha belum lama ini di ruang kerjanya. “Iya, dari lingkungan I sampai lingkungan 5 warga disini rata-rata punya kolam ikan untuk memelihara ikan air tawar yang bisa dikonsumsi, seperti mujair dan ikan mas,” ungkap Rohani.

Dirinya mengatakan, pengelolaan ikan air tawar tersebut dilakukan warga dengan mandiri. “Mereka ada yang mengelolalanya secara individual ada juga dengan berkelompok,” tambahnya.

Sayangnya, untuk jumlah ikan air tawar secara keseluruhan di daerah tersebut, Rohani mengatakan pihaknya baru akan melakukan pendataan. “Kita belum tahu jelas berapa jumlah total hasil dari peternakan ikan air tawar tersebut di daerah ini. Nanti akan coba didata terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan hasil yang pasti,” tuturnya.

Namun demikian, Rohani mengatakan kalau Pemkot Kotamobagu lewat instansi teknis terkaitnya, dalam hal ini Dinas Pertanian dan Perikanan hampir setiap tahun terus memberikan sentuhan program ke para peternak ikan air tawar di wilayahnya. “Kami tentu berharap agar program ini bisa terus berkelanjutan dan pemerintah daerah terus melakukan pendampingan ke mereka, sehingga ini akan bisa ikut mendongkrak perekonomian masyarakat di daerah ini,” tutupnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.