Tiap Desa dan Kelurahan di Kotamobagu Bakal Disediakan Ruang Bermain Anak

Bagikan Artikel Ini:
Tiap Desa dan Kelurahan di Kotamobagu Bakal Disediakan Ruang Bermain Anak

Kepala Dinas PP, PA dan Asisten I saat berada di Pojok Sahabat Anak di salah satu ruangan Dinas PP dan PA Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketersediaan ruangan atau tempat untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak sebagai salah satu langkah menjadikan daerah tersebut, sebagai Kota Layak Anak rupanya cukup diseriusi oleh Pemerintah setempat. Ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, seraya mengatakan kedepan tiap Desa dan Kelurahan di Kotamobagu bakal disediakan ruang bermain anak.  “Kedepan kita berencana akan bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Kelurahan untuk menganggarkan pembangunan fasilitas bermain anak di tiap wilayah mereka,” ucap Rafiqa dalam kegiatan sosialiasi pembentukan Forum Anak Kotamobagu, Kamis (09/02/2017) siang tadi di kantornya.

Rafiqa mengatakan, untuk menjadikan Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak dibutuhkan sekitar 31 indikator. Dimana, salah satunya adalah perhatian serta kepedulian pemerintah hingga tingkat Desa dan Kelurahan terhadap perkembangan dan kreatifitas anak di lingkungan mereka. “Untuknya kami harap pemerintah Desa dan Kelurahan bisa ikut berpartisipasi dalam hal ini,” tambahnya.

Rafiqa juga menambahkan kegiatan yang digelarnya itu merupakan sarana untuk lebih memberikan pemahaman terkait dengan kewajiban memperhatikan perkembangan anak di daerah itu. “Peran orang tua juga cukup penting. Makanya, sinegitas antara pemerintah dan orang tua dalam menjadikan daerah ini sebagai Kota Layak Anak sangat kami harapkan,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.