Tiap Kepala Keluarga di Kotamobagu Berpeluang Terima Dana BLT Rp600 Ribu

Bagikan Artikel Ini:

 

Dana BLT

Rum Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi 15 Desa di Kotamobagu yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) akan disalurkan pada bulan Mei Minggu pertama tahun 2020. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Kepala Bidang PMD, Rum Mokoagow.
Menurutnya, calon penerima BLT sedang dalam proses pendataan di 15 desa di Kotamobagu. “Saat ini di 15 Desa dalam tahapan verifikasi dan serta pendatang lapangan bagi calon penerima penerima BLT,” ungkapnya.
Lanjutnya, Setelah tahapan verifikasi, akan dimusyawarahkan ditingkat Desa dengan melibatkan BPD, Tokoh Masyarakat, Toko Agama dan Pemuda. Dan untuk penyalurannya paling lambat pada Minggu pertama pada bulan Mei. ‚ÄúSetiap Kepala Keluarga (KK) akan menerima 600 ribu, nama nama yang menerima BLT adalah mereka yang tidak masuk sebagai penerima PKH, warga miskin, bukan penerima BPNT, dan memiliki kartu prakerja,” ujar Mokoagow
Dia menambahkan, setelah nama nama penerima terverifikasi, selanjutnya akan disahkan oleh Wali Kota Kotamobagu, didelegasikan ke Camat, disini akan dicek kembali. “Untuk memastikan penerima BLT Dandes merupakan orang yang tepat, tentunya Kami akan kami akan lakukan Monitoring dan Evaluasi dan juga dari BPD dan Inspektorat.” Kata Rum Mokoagow. (kamalbabay)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.