Tiba Pekan Depan, Dinkes Siapkan 6 Tempat Penyimpanan Vaksin Covid

Bagikan Artikel Ini:

 

Penyimpanan Vaksin Covid

dr Tanty Korompot

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Vaksin covid-19 hampir dipastikana kan tiba di Kota Kotamobagu pada pekan depan. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot kepada awak media, Kamis (14/01/2021). “Hasil kordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemprov Sulut, distribusi vaksin akan dilakukan pekan depan,” ungkap Tanty.

Namun demikian, Tanty belum bisa memastikan kapan tanggal pastinya vaksin tersebut akan tiba di Kotamobagu. “Sekira 11 hari dihitung sejak kemarin, mudah-mudahan sudah tiba di Kotamobagu,” tambahnya.

Untuk vaksin itu sendiri, Tanty mengatakan kalau pihaknya telah menyiapkan tempat penyimpanan atau chold chain.”Ada 6 box tempat penyimpanan atau chold chain. Dimana, untuk saat ini Kotamobagu memiliki 5 Puskesmas dan 1 di Dinas Kesehatan,” tuturnya.

Vaksin itu sendiri kata Korompot akan disimpan mereka, hingga mendapatkan petunjuk lanjutan terkait dengan proses vaksinasi. Diketahui Kotamobagu sendiri mendapatkan jatah sekira 1.375 vaksin, dimana ribuan vaksin tersebut rencananya akan diberikan terlebih dahulu kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang ada di daerah tersebut, sebagai garda terdepan dalam penanganan covid di Kotamobagu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.