Tidak Ada Pemberitahuan, Disperinaker Hentikan Perekrutan Karyawan Alfamart

Bagikan Artikel Ini:

 

Alfamart Juga Akan Pasarkan Produk Lokal KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah tegas diambil oleh Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Distrinaker). Kamis (09/08/2018) instansi tersebut dengan tegas menyatakan menghentikan sementara perekrutan karyawan Alfamart di daerah itu. Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja, Idris Amparodo,  “Iya, bersama Sekertaris Distrinaker, kami turun Inspeksi Mendadak (Sidak), di perusahaan tersebut. Dan benar, setelah dikonfirmasikan ternyata sedang berlangsung proses rekrutmen karyawan, karna tidak pernah ada pemberitahuan ke kami, sehingga menghentikan sementara,” jelasnya.

Menurutnya, pihak perusahaan harus berkoordinasi dulu dengan pemerintah dalam hal ini Distrinaker. “Kami sudah cukup sosialisasikan ke berbagai media, tentang hal ini. Semuanya tentu demi pelayanan yang lebih prima, dan memang prodesurnya demikian, dengan tujuan bisa mengetahui jumlah pencari kerja yang ada di Kotamobagu,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, pihak Distrinaker masih menunggu koordinasi lebih lanjut dari pimpinan Alfamaret. “Ya, masih menunggu. Yang bertanggung jawab terkait perekrutan untuk mengkoordinasikan lebih jauh. Tidak menutup kemungkinan, jika sudah ada (surat) pemberitahuan perekrutan, ya kami tidak akan menghalangi. Silahkan lanjutkan rekrutmennya,” tukasnya, (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.