ADV2

Tingkatkan Kualitas Lingkungan perkotaan, Ini Yang Dilakukan Walikota

Bagikan Artikel Ini:
Penanaman bungan di median jalan yang dipimpin langsung Walikota Kotamobagu

Penanaman bungan di median jalan yang dipimpin langsung Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya Pemkot Kotamobagu untuk terus menata keindahan, demi kenyamanan warga di wilayah tersebut rupanya sangat diseriusi. Bahkan, guna memperindah tata letak serta keelokan Kotamobagu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara rela turun langsung untuk melakukan sejumlah kegiatan salah satunya dengan memimpin para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkup pemerintahannya, untuk melakukan penanaman bunga di median pada ruas jalan yang baru saja dibangun yang menghubungkan Kelurahan kotobangon dan Moyag.

“Ini dilakukan untuk memperindah wilayah perkotaan, serta lebih menambah kenyamanan masyarakat yang ada di daerah ini,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, Suhartien Tegela SE yang ikut dalam rombongan Walikota, Jumat (13/11/2015) kemarin,

Tidak hanya para SKPD, kerja bakti untuk menghijaukan median jalan tersebut juga, ternyata ikut memantik perhatian aparat TNI, Dinas PU Provinsi Sulawesi Utara, serta kontraktor pengerjaan ruas jalan tersebut.

“Ini bukti, kalau masih banyak yang peduli untuk ikut menata dan memperindah wilayah kita ini,” tambah Tegela.

Selain memperindah wilayah perkotaan, Tegela juga mengatakan kalau penanaman bunga di sepanjang median jalan tersebut, untuk meningkatkan kualitas lingkungan perkotaan.

“Sehingga keseimbangan antara lingkungan alam dan lingkungan buatan diperkotaan bisa diwujudnyatakan. Selain itu, median jalan ini juga bisa berfungsi sebagai ruang terbuka hijau yang sifatnya linear,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.