Tingkatkan Potensi Wisata, Dishubbudparkominfo Gelar Bimtek Sapta Pesona

Bagikan Artikel Ini:
Suasana Bimtek sadar wisata dan sapta pesona

Suasana Bimtek sadar wisata dan sapta pesona

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemkot Kotamobagu terhadap potensi wisata yang ada di daerah itu, ternyata cukup besar. Terbukti, guna memaksimalkan peningkatan potensi wisata di Kotamobagu, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) menggandeng Kementerian Pariwisata Republik Indonesia lewat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulut, menggelar Workshop dan Bimtek tentang Sadar Wisata dan Sapta Pesona di Kotamobagu.

Acara yang digelar di Hotel senator Kotamobagu pada Minggu (08/11/2015) ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulut, Jhon Paerunan SH.

Dalam acara tersebut, Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Pariwisata dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulut, yang telah berkenan hadir, serta menggelar kegiatan Bimtek itu di Kotamobagu.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami Pemkot Kotamobagu atas masuknya daerah ini, sebagai salah satu target pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan workshop di bidang pariwisata,” kata Agung.

Menurut Adati, memasuki tahun 2016 sebagaimana yang telah dicanangkan Walikota sebagai tahun pembenahan infrastruktur, maka proses pembangunan infrastruktur pwriwisata akan ikut masuk, guna menggenjot potensi wisata di daerah itu.

“Terlebih, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara sangat konsen terhadap pengembangan destinasi pariwisata di Kota Kotamobagu, sebagai salah satu upaya memajukan perekonomian masyarakat Kotamobagu,” tambah Adati. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.