Total Warga Yang Terkonfirmasi Covid-19 di Kotamobagu Jadi 70 Orang, Ini Detail Kasus Hari Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Terkonfirmasi Covid-19

Konferensi pers gugus tugas percepatan penanganan covid Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penambahan kasus covid-19 di Kota Kotamobagu terus terjadi, sampai menyentuh angka 70 orang yang terkonfirmasi positif hari ini. Hal itu terbukti dengan adanya pembaharuan data pendemi di Kotamobagu oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19 daerah setempat lewat siaran pers yang diterima media ini, Senin (14/09/2020) malam ini.
Dimana, dari siaran pers tersebut tercatat untuk hari ini, ada penambahan 2 kasua baru, sebagaimana hasil swab test oleh tim medis. “Kasus 070 adalah laki – laki dengan umur 31 tahun, dan beralamat di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur. Yang bersangkutan merupakan kontak erat kasus konfirmasi dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif. Sementara
untuk kasus 071 adalah perempuan berumur 56 tahun, dengan alamat Kelurahan Kotamobagu, dan merupakan kasus suspek dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi positif,” jelas siaran pers tersebut.
Masih dari siaran pers atas nama Kepala Dinas Kesehatan dr Tanty Korompot, selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Kotmobagu, diketahui juga dari rapid test yang dilakukan oleh pihak Dinkes dan juga RSUD Kotamobagu, tercatat ada sekira 124 orang yang dinyatakan reaktif, dari total rapid test yang dilakukan sebanyak 2280 orang. “Hingga saat ini, total seluruh pelaku perjalanan adalah 3153 orang, dan pelaku perjalanan masih dalam pemantauan yakni 33 orang, serta jumlah suspek 5 orang, dan total Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) yang selesai katantina 300 orang, serta jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif sebanyak 70 orang, termasuk ketambahan 2 kasus baru,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.