Usai Persetujuan DPRD, APBD Kotamobagu Segera Direalisasi

Bagikan Artikel Ini:
Mustafa Limbalo

Mustafa Limbalo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Setelah menunggu hingga akhir bulan Januari, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kotamobagu untuk tahun 2015 ini, dipastikan dalam waktu dekat akan direalisasikan. Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Drs Hi Mustafa Limbalo saat bersua dengan beritatotabuan.com, di ruang kerjanya Selasa (27/01/2015) sore tadi.

“Tinggal menunggu pengesahan pimpinan DPRD Kota Kotamobagu. Setelah itu anggarannya sudah bisa langsung direalisasikan,” ujar Mustafa.

Dikatakan Mustafa, pihaknya telah mendapatkan informasi kalau DPRD Kota Kotamobagu sendiri telah menyetujui hasil perbaikan dari koreksi yang dilakukan Pemprov Sulut, saat proses konsultasi APBD oleh Kotamobagu beberapa waktu lalu.

“Nanti, setelah itu kami tinggal mengirimkan laporan ke Pemprov dan Departemen Keuangan soal hasil perbaikan dari koreksi tersebut. Namun, ini hanya bersifat laporan. Sebab, setelah pimpinan DPRD menyerahkan persetujuan mereka secara resmi APBD tersebut, termasuk pembayaran gaji pegawai dan anggaran untuk program kerja sudah mulai bisa direalisasikan,” jelasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.