Wali Kota Tatong Bara dan Meiddy Makalalag Saling Puji Kinerja

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Tatong Bara

Wali Kota Tatong Bara saat menghadiri sidang paripurna KUA PPAS Perubahan sore tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keharmonisan serta sinergitas antar dua lembaga yakni Pemerintah Kota Kotamobagu sebagai eksekutif dan DPRD Kotamobagu sebagai lembaga legislative sangat nampak saat paripurna Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan, yang digelar pada Rabu (23/09/2020) sore tadi.

Dimana, pernyaatan yang mencerminkan apresiasi atas kinerja kedua lembaga tersebut dilontarkan masing-masing pemimpin lembaga. Ketua DPRD Kotaobagu Meidy Makalalag ST dalam sambutannya saat membuka sidang paripurna KUA PPAS Perubahan memberikan apresiasi atas prestasi Kotamobagu, yang baru saja mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan terkait dengan perolehan WTP 5 kali berturut-turut. “Kita ketahui bersama, Kotamobagu sudah 7 kali mempertahankan opini WTP secara berturut-turut. Tentunya, jika prestasi ini terus dipertahankan selama 3 tahun kedepan, maka akan mendapatkan kembali penghargaan WTP 10 kali berturut-turut,” ucap Meidy.

Meidy dalam kesempatan tersebut, terkait dengan APBD Perubahan mengatakan kalau KUA PPAS Perubahan yang diparipurnakan saat itu, merupakan dasar bagi penyusunan APBD Perubahan. Dimana, dirinya mengaku Perubahan APBD tahun ini didasari atas perkembangan yang jauh dari asumsi kebijakan umum APBD, mengingat adanya bencana non alam berupa pendemi covid-19. “Keadaan tersebut menjadikan adanya pergeseran diantara unit organisasi, serta antas kegiatan belanja, yang menyebkan saldo anggaran dalam tahun anggaran sebelumnya harus digunakan di tahun berjalan, pada keadaan yang darurat dan luar biasa,” tambah Ketua DPC PDIP Kotamobagu ini.

Dalam kesempatan itu, Tatong pun ikut memberikan apresiasi dan pujian terkait kinerja DPRD dibawah kepemimpinan Ketua Meidy Makalalag ST, yang bisa memaksimalkan waktu yang ada, untuk membahas KUA-PPAS Perubahan tersebut. “Ini adalah sebuah kebanggaan sekaligus apresiasi kami berikan kepada DPRD Kotamobagu atas kinerja sejauh ini. Lewat kesempatan ini juga, saya mengajak kepada segenap elemen masyarakat Sulawesi Utara, terlebih khusus masyarakat Kotamobagu, untuk sama-sama memperiongati HUT Provinsi Sulut ke 56 hari ini, yang meski diperingati secara sederhana di tengah pendemi covid-19, tetapi tidak mengurangi makna dari peringatan HUT Provinsi Sulut tahun ini,” ucap Tatong.

Terkait KUA PPAS Perubahan, Tatong mengatakan kebijakan umum anggaran dengan posisi keadaan di tengah pendemi, menjadikan adanya pergeseran antar unit organisasi juga kegiatan dengan jenis belanja. “Ini menyebabkan sisa lebih perhitungan anggaran di tahun anggaran sebelumnya harus digunakan di tahun anggaran berjalan, di tengah suasana dan kondisi yang darirat serta keadaan yang luar biasa,” tambah Wali Kota dua periode tersebut. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.