Wali Kota Tatong Bara Hadiri Pelantikan dan Deklarasi Rukun Maluku Pela Gandong BMR

Bagikan Artikel Ini:

 

Deklarasi Rukun Maluku Pela Gandong

Wali Kota Kotamobagu saat menghadiri deklarasi dan pelantikan RMPG BMR

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Sabtu (03/04/2021) pagi tadi, menghadiri acara deklarasi sekaligus pelantikan pengurus Rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya (RMPG-BMR), yang digelar di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tatong Bara menyambut baik kehadiran RMPG BMR, seraya menyebut kalau hal itu akan ikut memperkaya khazanah kebudayaan yang ada di Kotamobagu. “Kotamobagu ini adalah daerah yang sangat heterogen, sebab hampir semua suku yang ada di Indonesia itu, ada di Kotamobagu. Keberagamaan suku yang ada di Kotamobagu ini, justru akan membentuk persaudaraan yang kuat dan akan ikut memajukan daerah,” ungkap Tatong.

Tatong dalam sambutan tersebut, menambahkan keberadaan berbagai suku yang ada di Kotamobagu, akan membentuk sebuah khazanah kebudayaan yang dinamis di daerahnya. “Keberadaan berbagi suku yang membentuk kebudayaan, termasuk seperti Rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya ini, tidak saja merupakan wadah silaturahmi, tetapi juga support atau dukungan kekuatan bagi Pemkot dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di daerah ini,” tambahnya.

Masih menurut Tatong, Pemerintah Kota Kotamobagu menganggap kalau keberadaan paguyuban merupakan asset yang sangat berharaga bagi kelangsungan pembangunan di daerah. “Untuknya, atas nama pribadi dan juga pemerintah daerah, kami mengucapkan banyak selamat dan sukses atas deklarasi dan pelantikan pengurus Rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya ini,” tuturnya.

Acara itu dihadiri juga oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto SSos, Kapolres Bolmong Timur AKBP Irham Halid SIK, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Perwakilan Kapolres Kotamobagu, Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun ST dan Muhammad Djabir, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sukron Mamonto, dan juga Wakil Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak SPdI, bersama unsure Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se Bolaang Mongondow Raya.  (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.