Wali Kota Tatong Bara Ikuti Rakernas Bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani

Bagikan Artikel Ini:

 

Rakernas Bersama Menteri Keuangan

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat mengikuti Rakernas bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengikuti acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, pada Selasa (22/09/2020) secara virtual pagi tadi.

Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 tersebut, diikuti Wali Kota dari rumah Dinas lewat video conference, dimana menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, Rakernas tersebut bertujuan untuk lebih menguatkan serta menigkatkan akuntabilitas dan tranparansi pengelolaan keuangan Negara, terutama di tengah penanganan pendemi covid-19, dalam rangka pemulihan ekonomi secara nasional.

“Walau digelar ecara virtual, tentu ini tidak menguragi subtansi dari acara yang kita gelar kali ini. Atas nama pemerintah, saya memberikan apresiasi, serta penghargaan kepada semua pihak, yang telah melakukan sinergi dengan kuat dalam mewujudkan sebuah pelaporan keuangan Negara yang professional, bertanggung jawab atau akuntabel juga tranparan. Sinergi dari seluruh stakeholder ini mulai dari pihak Kemnterian, Lembaga sampai dengan Pemerintah Daerah juga Komite Standar Akuntansi Pemerintah (KSAP), tentu harus terus kita jaga,” ucap Sri Mulyani dalam sambutannya.

Kegiatn Rakernas itu juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada pihak lembaga, kementerian juga pemerintah daerah, yang telah berhasil mempertahankan opini WTP selama 10 tahun berturut-turut, 5 tahun berturut-turut, peraih WTP di tahun anggaran 2019, dan juga penerima Badan Milin Negara (BMN) Award. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.