Wali Kota Tatong Bara : Kebudayaan Merupakan Cerminan Masyarakat di Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Cerminan Masyarakat di Daerah

suasana pembukaan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah tahun 2021

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menegaskan kalau kebudayaan merupakan salah satu cerminan masyarakat yang ada di daerah.

Itu diungkapkan Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Pemkot Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora SE, dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah tahun 2021, yang digelar di Aula Bontean Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara, Selasa (06/04/2021).

“Kebudayaan sebuah daerah, merupakan cerminan dari kepribadian masyarakatnya, sehingga keharusan bagi kita semua untuk dapat mempertahankan, melestarikan,bahkan mengembangkan adat budaya, yang dapat dirasakan langsung serta dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat kita yang tercinta,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wali Kota menegaskan dukungan penuhnya terhadap proses penggalian sejarah, adat dan kebudayaan daerah dengan harapan akan bisa memberikan kemajuan, dalam perkembangan kebudayaan di daerah yang dipimpinnya itu kedepan.  “FGD ini sebagai bagian dari upaya kita untuk terus melestarikan budaya di daerah yang sama-sama kita cintai ini. Sehingganya, kami berharap agar hal ini bisa membawa kemajuan bagi daerah kita kedepan, sekaligus sebagai warisan bagi generasi mendatang,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.