Wali Kota Tatong Bara Sebut Belum Ada Laporan Soal Pelanggaran Netralitas ASN

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelanggaran Netralitas ASN

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengungkapkan, kalau dirinya sejauh ini belum menerima adanya laporan terkait dengan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di internal pemerintahannya.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tatong Bara kepada awak media, Rabu (02/12/2020) pagi tadi, usai memimpin apel terhadap para CPNS haesil perekrutan tahun 2019 yang digelar d lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu. “Sejauh ini, belum ada laporan soal pelanggaran netralitas ASN yang masuk ke saya,” ungkap Tatong.
Namun demikian, Wali Kota dua periode ini tetap menghimbau agar para ASN yang ada di internal Pemkot Kotamobagu, menjaga netralitas mereka sebagai seorang abdi Negara. “Aturannya jelas kalau ASN itu tidak bisa berpolitik praktis, serta mengikuti kampanye, maupun aktifitas yang berbau politik seperti memasang bendera atau sejenisnya. Namun, ASN juga punya hak suara yang akan disalurkan olehnya,” tambahnya.

Dengan begitu, Srikandi Kotamobagu ini mengatakan ASN harus bisa melihat danjuga mengkaji visi dan misi serta program yang terintegrasi dengan pemerintah pusat. “Sehingga dengan demikian maka bisa didapati pemimpin yang visioner juga dapat menjadi penyejuk dalam pemerintahan juga pelayanan,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.