Wali Kota Tatong Bara Serahkan Secara Simbolis Subsidi BPUM ke Pelaku UMKM

Bagikan Artikel Ini:

 

Subsidi BPUM

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat menyerahkan subsidi BPUM ke pelaku UMKM pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyerahkan secara simbolis Subsidi Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM), kepada para pelaku UMKM pagi tadi. Kegiatan yang digelar di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin (28/09/2020) tersebut dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kotamobagu Herman J Aray SIP, bersama dengan sejumlah Kepala SKPD lainnya.

Proses penyerahan bantuan dengan protocol kesehatan yang ketat tersebut, diharapkan Wali Kota bisa membantu para pelaku UMKM di Kotamobagu, di tengah pendemi covid-19 seperti sekarang. “Bantuan ini kita harapkan akan bisa menstimulus para pelaku UMKM agar bisa menambah modal usaha mereka, sehingga usaha mereka dapat terus bertahan di tengah pendemi covid-19, bahkan berkembang kedepannnya,” ucap Wali Kota Tatong Bara.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kotamonagu Herman Joseph Aray SIP, kepada awak media mengatakan kalau bantuan tersebut, bertujuan sebagai salah satu upaya untuk memulihkan ekonomi nasional. “Bantuan ini diberikan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional. Dimana, dengan bantuan tersebut diharapkan bisa dijadikan modal bagi UMKM untuk lebih mengembangkan usaha mereka,” ungkap Aray.

Aray menambahkan, system pemberian subsidi tersebut tidak lagi melewati pemerintah daerah lewat instansi yang dipimpinnya. “Semuanya langsung ditransfer lewat rekening masing-masing pemilik UMKM. Dimana, kami hanya ditugaskan untuk mengumpulkan data saja di masing-masing daerah,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.