Wali Kota Tatong Bara Terima Kunjungan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

BPJS Ketenagakerjaan

Wali Kota Kotamobagu saat menerima kunjungan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara Rabu (30/09/2020) siang tadi, menerima kunjungan dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara, Hendrayanto SE MM, yang didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu, Suhardi Achamd, di rumah Dinas Wali Kota.

Kunjungan itu sendiri diketahui dilaukan dalam rangka kordinasi terkait dengan kepesertaan non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di internal Pemkot Kotamobagu, untuk bisa diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. “Kita juga dalam kunjungan ini sekaligus meminta dukungan Pemkot terkait dengan kepesertaan non ASN untuk bisa ikut sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Hendrayanto.

Dirinya menambahkan, pertemuan tersebut disambut baik oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. “Ibu Wali Kota menyambut baik hal ini. Sebab, kepsertaan BPJS Ketenagakerjaan juga akan ikut memberikan perlindungan keselamatan diri bagi para pekerja, termasuk mereka yang non ASN,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kotamobagu Imran Golonda, mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, mengatakan kalau BPJS Ketenagakerjaan tersebut cukup penting dalam memberikan perlindungan, sekaligus mewujudkan kesejahteraan tenaga kerja, sebagai pelaksana pembangunan daerah, yang seluruh hak mereka diatur dalam undang-undang. “Terlebih mereka para pekerja yang memiliki resiko tinggi dalam pekerjaan mereka, seperti yang ada di Dinas Damkar dan juga Dinas Lingkungan Hidup (DLH), maupun pekerja di bidang pers, tentunya keikutsertaan dalam program BPJS Ketenegakerjaan ini menjadi cukup penting,” imbuh Imran. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.