Walikota Buka Pelatihan Linmas Dalam Rangka Penanggulangan Bencana

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Walikota Buka Pelatihan Anggota Linmas Dalam Rangka Penanggulangan BencanaKOTAMOBAGU – Kapasitas anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di Kotamobagu dan tersebar di seluruh wilayah Desa dan Kelurahan terus ditingkatkan. Ini dibuktikan dengan kehadiran Walikota buka pelatihan Linmas dalam rangka penanggulangan bencana yang digelar di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Jumat (04/11/2016) akhir pecan lalu.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka mewujudkan manajemen bencana, guna mengurangi resiko bencana baik dengan meningkatkan kemampuan para anggota linmas dalam menangani bencana di wilayah mereka,” ujar Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

Dikatakan Tatong, bencana alam pada dasarnya tidak bisa dicegah. Dimana, hal ini tinggal ditaktisi dengan upaya penanggulangan bencana sejak dini yang merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah. “Dengan adanya pelatihan seperti ini kami berharap korban jiwa maupun materiil bisa diminimalisir,” tambahnya.

Walikota Kotamobagu juga berharap agar melalui pelatihan yang dilaksanakan tersebut akan dapat meningkatkan kemampuan dari para  anggota Linmas dalam pelaksanaan tugas dibidang kemanusiaan dan sosial masyarakat serta kesiap-siagaan untuk membantu dalam memberikan pertolongan dan bantuan jika nantinya terjadi bencana. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.