Walikota Hadiri Pertemuan Pemimpin Perempuan Nasional

Bagikan Artikel Ini:

Walikota Hadiri Pertemuan Pemimpin Perempuan NasionalBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kamis (08/09/2016) kemarin memenuhi undangan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, dengan menghadiri acara Forum Komunikasi Pemimpin Perempuan Kepala Daerah se – Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota memberikan masukan kepada pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, untuk dapat mengambil langkah – langkah kongkrit, termasuk berintegrasi dengan kementerian lain, agar pembangunan Kesetaraan Gender  dan Perlindungan Anak di Indonesia akan dapat tercapai, sesuai target pemerintah.

Selain itu, Tatong juga menyampaikan dukungannya terhadap berbagai program dan  upaya yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat terkait program dan kegiatan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. “Pemerintah Kota Kotamobagu sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Perempuan yang dilaksanakan oleh pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak Repubublik Indonesia. Sebab, dalam upaya untuk    dapat mewujudkan Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan maupun bidang Perlindungan Anak, juga sangat dibutuhkan adanya keinginan dan dukungan dari  pemerintah yang ada di daerah,” ujar Tatong,

Dikatakannya lagi, kegiatan Forum Komunikasi Pemimpin Perempuan Kepala Daerah, merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis, karena semua yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut, akan menjadi catatan – catatan penting, dalam rangka untuk penentuan    kebijakan untuk pelaksanaan program Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak pada tahun 2017 mendatang, termasuk yang nantinya akan dilaksanakan di Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sari Pan Pacific – Jakarta tersebut, dibuka langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Prof. Dr. Yohana. S. Yembise, DIP. Apling, MA, serta dihadiri oleh para pemimpin perempuan kepala daerah  se – Indonesia. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.