Walikota Kotamobagu Buka Festival Binarundak di Motoboi Besar

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat memberikan sambutan dalam kegiatan Festival Binarundak di Kelurahan Motoboi Besar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Sabtu (08/06/2019) siang tadi membuka dengan resmi kegiatan Festival Binarundak, dalam rangka perayaan Idul Fitri tahun 1440 Hijriah, atau 2019 Masehi di Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota memberikan apresiasi yang tinggi atas antusias masyarakat dan pemerintah Kelurahan Motoboi Besar yang telah menggelar kegiatan tahunan tersebut. “Tahun ini, kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana jika di tahun lalu kegiatan Hari Raya Binarundak ini digelar secara terpisah, dengan hari yang berbeda, tetapi tahun ini digelar secara serentak,” ucap Tatong.

Tidak lupa, masih dalam suasana lebaran, Tatong pada kesempatan tersebut ikut mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada seluruh warga Motoboi Besar khususnya dan Kotamobagu pada umumnya. “Binarundak memiliki filosofi yang tinggi. Dimana, dari butiran-butiran beras yang terpisah, lantas kemudian disatukan dalam sebuah wadah bambu kemudian dimasak. Dimana, filosifinya adalah dari satu-satu tersebut kemudian menyatu. Semoga momentum ini lahir Binarundak pemersatu dari Motoboi Besar,” tambahnya.

Tatong juga berharap, filosofi BInarundak tersebut bisa diterapkan masyarakat Kotamobagu, untuk kelangsungan pembangunan di daerah itu. “Untuknya, filosofi ini bisa diartikan bahwa masyarakat dan pemerintah harus menyatu untuk terus mengawal dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kotamobagu, daerah yang kita cintai ini,” tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan juga Lurah, Sangadi, dan Camat yang ada di lingkup pemerintaha Kotamobagu, serta sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Motoboi Besar. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.