Walikota Minta Fasilitas Air Bersih Ikut Masuk Dalam Pendataan Keluarga

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses pendataan keluarga berencana yang saat ini tengah dijalankan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu mendapatkan perhatian khusus dari Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Menurut Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu Dinas Assagaf, pihaknya diminta untuk ikut mendata sejumlah fasilitas yang ada di setiap rumah penduduk yang akan didatangi. “Termasuk iketersediaan fasilitas air bersih dan jamban akan ikut didata. Ini sesuai dengan permintaan langsung dari Walikota,” ujar Dina.

Dirinya pun mengatakan Walikota juga meminta mereka untuk ikut melakukan pendataan jumlah rumah riil di Kotamobagu. “Alasannya data ini nanti bisa ikut dimanfaatkan oleh instansi teknis terkait lainnya, agar bisa dipakai sebagai dasar penetapan kebijakan dan program dari Pemerintah Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Dinas mengatakan, saat ini tim pendataan keluarga tengah turun ke seluruh lapisan masyarakat, dalam rangka menjanlankan program nasional tersebut. “Kader Keluarga Berencana seluruhnya diturunkan dalam pendataan ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan penduduk di tiap daerah,” tutupnya. (mg1/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.