ADV2

Walikota : Pancasila Sebagai Pendirian Asasi Harus Terus Diperjuangkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu saat menyampaikan sambutan dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Sabtu (01/06/2019) pagi tadi memimpin langsung upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, bertempat di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Dalam penyampaiannya, Walikota menegaskan kalau Pancasila sebagai sebuah keyakinan dan pendirian asasi haru terus diperjuangkan. “Proses internalisasi sekaligus pengalaman nilai-nilai Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Tatong.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota menambahkan sesuai dengan amanat dari kepala BPIP, sebagai Negara dan bangsa yang inklusif, maka pengelolaan unit cultural dan unit politik harus dilakukan secara dialektis. “Hal ini bertujuan agar keragaman yang ada harus dikembangkan, sehingga menjadi sebuah tamansari kebudayaan, agar semua makhluk yang ada di bumi Indonesia bisa tumbuh sesuai dengan ekosistem yang sehat,” tambahnya.

Untuk mewujudkan seluruh hal diatas, masih kata Walikota diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. “Dimana, hal tersebut harus didorong dengan demokratis. Slogan Kita Indonesia, Kita Pancasila menunjukkan sebuah kepercayaan diri yang tinggi untuk menatap masa depan bangsa yang lebih maju, adil, makmur dan sejahtera bersama,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.