Walikota SERAHKAN BANTUAN ALAT ke Petani di Bilalang

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu saat menyerahkan bantuan alat pertanian ke petani di Desa Bilalang II pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam acara peresmian Balai Desa Bilalang II, Senin (05/02/2018) pagi tadi, rupanya  tidak hanya sekadar hadir dan menggunting pita, namun lebih dari itu, orang nomor satu di Kotamobagu tersebut juga, melakukan penyerahan bantuan peralatan bagi para petani di desa tersebut. “Sebagai modal dasar untuk petani di Desa ini maka saya berikan bantuan antara lain sekop, cangkul serta mesin jahit agar petani punya spirit mengelola kebun dan yang punya bakat menjahit juga bisa menambah peningkatan kreatifitas menjahit,” ujar Tatong.

Sebab, kata Tatong, di Desa Bilalang tersebut, ada dua komoditi yang bisa dijadikan andalan, yakni Kopi dan Kemiri. “Nah ini yang harus didorong untuk pemberdayaan dan harus diberikan modal untuk membeli mesin pengelolaan kemiri dan Kopi, kemudian diberikan untuk kelompok petani untuk dijadikan sumber pengelolaan hasil tani serta bisa dimasukkan dalam PAD untuk Desa,” tambahnya.

Tatong berharap agar para petani kopi, bisa mengelola dengan sempurna perkebunan kopi mereka, sehingga bisa menghasilkan kopi yang berkualitas dan layak diperhitungkan di pasaran nasional. “Dengan demikian, maka hasil kopi tersebut nanti bisa di jual ke cafe dan warkop dengan harga yang mahal karena kualitasnya bagus, Tandas Tatong (febri limbanon/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.