ADV2

Walikota Siap Kawal Pembangunan Sulut Lewat Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu saat mengikuti Musrenbang Provinsi Sulawesi Utara pagi tadi

Walikota Kotamobagu saat mengikuti Musrenbang Provinsi Sulawesi Utara pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Selasa (19/04/2016) kemarin menghadiri langsung pelaksanaan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di Sutan raja Hotel Minahasa Utara. Tatong dalam kesempatan itu mengatakan kalau pelaksanaan Musrenbangda Provinsi tersebut sangat penting untuk dikkuti.

“Sebab, dari sini kita bisa mengetahui arah pembangunan Pemerintah Provinsi dimana hal ini tentunya akan disinkronkan dengan proses pembangunan di Kabupaten/Kota, terlebih khusus Kota Kotamobagu,” ujar Tatong.

Tatong pun menambahkan, kalau dirinya tetap berkomitmen penuh untuk mengawal proses pembangunan di Sulut, lewat perbaikan infrastruktur serta suprastruktur yang akan dilakukan olehnya di Kotamobagu.

“Kehadiran sejumlah menteri dalam Musrenbangda Provinsi kali ini menandakan kalau perhatian pemerintah pusat terhadap daerah di Sulut cukup besar. Untuknya, sudah menjadi kewajiban pemerintah yang ada di Kota Kotamobagu, mengawal penuh proses pembangunan yang saat ini sementara dijalankan,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kesempatan tersebut,  nyampaikan Cita – cita menuju Sulut Hebat dalam bentuk Visi untuk mewujudkan Sulut Berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik serta berkepribadian dalam budaya, serta 9 (sembilan) agenda porioritas Sulut Hebat, diantaranya meningkatkan keamanan dan ketertiban Sulut untuk melindungi segenap masyarakat, memastikan kenyamanan hidup dan Membangun Sulut sebagai Pusat penggerak perekonomian di kawasan Timur Indonesia, serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor – sektor strategis ekonomi domestik. Acara tersebut diketahui turut dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Luhut Panjaitan dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Prof. Dr. Mardiasmo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sulawesi Utara serta para Bupati dan Walikota se – Provinsi Sulawesi Utara. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.