ADV2

Walikota Tanda Tangani MoU Sasaran Tanam Padi, Jagung dan Kedelai

Bagikan Artikel Ini:
Penanda tanganan MoU sasaran tanam padi, jagung dan kedelai yang diikuti Walikota Kotamobagu di Pemprov Sulut kemarin,

Penanda tanganan MoU sasaran tanam padi, jagung dan kedelai yang diikuti Walikota Kotamobagu di Pemprov Sulut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program Pemerintah Pusat untuk menjaga ketahanan pangan didukung penuh oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Ini tercermin dari kehadiran Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara yang mengikuti kegiatan penanda tanganan nota kesepahaman (MoU) sasaran tanam Padi, Jagung dan Kedelai, yang digelar oleh Pemprov Sulut, Selasa (12/01/2016) pagi tadi.
Bertempat gedung Graha Bumi Beringin, Walikota Kotamobagu bersama sejumlah kepala daerah lainnya di Sulut, menanda tangani nota kesepahaman tersebut di hadapan Penjabat Gubernur Sulut, Dr Soni Sumarsono.
“Ini merupakan program kerja reguler, dimana kegiatan ini akan dimulai tahun 2016 ini, dengan tujuan meningkatkan ketahanan pangan,” ujar Tatong,
Penjabat Gubernur Sulut, DR Soni Sumarsono dalam sambutannya menekankan bagaimana peran pemerintah Kabupaten/Kota dalam meningkatkan hasil panen petani padi, jagung dan kedelai di sulut.
“Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dengan program ini diharapkan mampu memberdayakan petani untuk meningkatkan hasil produksi mereka, agar apa yang diprogramkan pemerintah pusat, dalam hal ketahanan pangan benar-benar bisa terwujud,” ucap Sumarsono,
Selain itu Gubenur jiga menghimba agar Bupati dan Walikota yang ada di Sulawesi Utara bisa lebih meningkatkan peran guna memajukan pariwisata di Sulawesi Utara, (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.