Walikota Tatong Bara Wacanakan Pembangunan Embung di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

http://beritatotabuan.com/wp-content/uploads/2019/03/Tatong-Bara-1.jpg

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mewacanakan pembangunan embung, sebagai bagian dari infrastruktur untuk mencegah banjir di daerah yang dipimpinnya.

Hal tersebut diutarakan Tatong saat bersua dengan sejumlah awak media, Senin (06/01/2020) kemarin, usai memimpin apel kerja perdana di lapangan Boki Hotinimbang. “Kotamobagu ini secara geografis memiliki elevasi yang miring, dimana, daerah kita dikelilingi oleh daerah dataran tinggi, yang sewaktu-waktu bisa mendapatkan banjir kiriman, dari daerah ketinggian,” ungkap Tatong.

Untuknya, kata Tatong, dirinya sempat memikirkan untuk pembangunan embung penahan banjir di beberapa daerah yang berbatasan dengan Kabupaten lain. “Kita sudah mulai bahas titik-titik embung penahan banjir, yang mana embung ini bisa jadi multifungsi, bahkan dapat menjadi proyek nasional, ketika kita mampu mempresentasikan hal tersebut dengan meyakinkan ke pemerintah pusat,” tambahnya.

Namun demikian, Tatong juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, agar bisa mencegah terjadinya bencana alam, untuk bisa terus menjaga ekosistem alam sekitar. “Teman-teman media juga, saya harap bisa lewat berita, memberikan edukasi ke masyarakat terkait dengan penjagaan ekosistem ala mini,” tuturnya. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.