Walikota Tegaskan, Kota Layak Anak Bukan Sekedar Kejar Poin

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu saat memberikan sambutan dalam penguatan gugus tugas Kota Layak Anak pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menegaskan bahwa pemenuhan indikator daerah itu sebagai Kota Layak Anak (KLA) tidak sekedar mengejar dan menghitung point. Hal tersebut diungkapkan Tatong saat memberikan sambutan pada kegiatan penguatan Gugus Tugas Kota Layak Anak yang digelar di aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Rabu (13/02/2019) pagi tadi. “Bukan sekedar point atau angka-angka. Lebih dari itu, kita harus menyiapkan daerah ini sebagai tempat yang benar benar layak bagi anak-anak,” tegas Tatong.
Tatong menambahkan, Gugus tugas Kota Layak Anak juga harus bisa memenuhi indikator sebagau ukuran pencapaian, sebagai pemenuhan syarat secara nasional, “Kotamobagu saat ini sudah masuk dalam 6 besar kategori Kota Layak Anak, dimana ini juga diperkuat dengan prestasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotamobagu yabg berhasil meraih juara I dalam kategori Kota Ramah Anak tingkat Nasional,” tuturnya.
Masih dalam kesempatan itu, Tatong mengatakan kalau persoalan perlindungan anak merupakan amanat undang undang nomor 35 tahun 2014 yang harus dijalankan. “Untuknya, kita sebagai pemerintah harus menjalankan amanat tersebut, mengingat tumbuh kembang anak yang begitu dinamis,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.