Walikota Terus Perjuangkan Pembangunan Universitas di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota saat mengusulkan sejumlah pembangunan di daerahnya pada Kegiatan Workshop Penyusunan Masterplan dan Development Plan serta Rencana Aksi New Urban Agenda

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara terus memperjuangkan rencana pembangunan Universitas di daerahnya. Hal tersebut tercermin dari usulan Walikota saat dirinya diundang untuk meghadiri kegiatanWorkshop MasterPlan dan DevelopmentPlan yang digelar oleh Kementerian PUPR Kamis (01/11/2018) siang tadi di Jakarta. Dimana, selain menyuarakan kembali persoalan pembangunan Universitas di daerahnya, Tatong juga ikut mengusulkan pembangunan jalan Ring Road, atau Jalan Lingkar dan Pembangunan kantor Walikota Kotamobagu.

“Atas usulan tersebut, maka rencananya juga akan dilaksanakan kegiatan Focus Group Disccusion, yang akan dilaksanakan di Kota Kotamobagu, sehingga nantinya akan lebih fokus, serta akan melibatkan SKPD teknis,” terang Tatong.

Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, yang telah memasukkan Kota Kotamobagu sebagai salah satu Kota dari 4 Kota se – Indonesia, dalam penyusunan Master Plan dan Development Plan. “Ini merupakan sebuah kebanggan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu. sebab, Kota Kotamobagu dipilih sebagai salah satu dari empat Kota se – Indonesia, yang masuk dalam Masterplan untuk pilot project Pengembangan Kawasan Perkotaan,”  tambahnya.

Diketahui kegiatan Workshop yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Bintaro tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan, Ir. Agusta Ersada Sinuligga, ST, serta dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Kota Besar dan Kota Baru, Badan Pengembangan Wilayah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.