Walikota Turun Langsung, Tinjau Pelaksanaan Pilgub Sulut di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses pemungutan sekaligus penghitungan suara untuk hajatan demokrasi berupa Pilkada Serentak, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun ini, resmi digelar Rabu (09/12/2015) pagi tadi. Ingin mensukseskan hajatan demokrasi tersebut di Kotamobagu, Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara pun terpantau ikut turun ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kotamobagu, guna meninjau proses pelaksanaan Pilgub Sulut tersebut.

Di Desa Pontodon Timur, Tatong terlihat menyalami satu per satu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), seraya menanyakan ke para petugas tersebut, terkait dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), serta besaran angka partisipasi pemilih di Desa itu.

Beranjak dari Pontodon Timur, Tatong lantas menyisir setiap TPS yang dilewati, seperti di Desa Pontodon Induk, Kelurahan upai serta Biga.

Dalam kunjungan tersebut, Tatong menghimbau agar seluruh petugas KPPS bisa bekerja dengan baik dan maksimal, guna kesuksesan penyelenggaraan Pilgub tersebut.

“Saya berharap agar seluruh petugas KPPS dan setiap lapisan penyelenggara pemilu untuk dapat bekerja maksimal, membantu pemerintah dalam rangka mensukseskan agenda nasional, dalam hal ini Pilkada serentak, yang mana di Sulut saat ini tengah dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara,” Ucap Tatong.

Tatong pun berharap agar masyarakat bisa pro aktif, untuk datang ke TPS, dan kemudian menggunakan hak pilih mereka dalam hajatan Pilgub Sulut tahun ini.

“Mari memilih untuk Pemimpin Sulut yang lebih baik kedepan. Salurkan dan gunakan hak demokrasi kita, dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilih kita sebagai warga Negara,” tutupnya.

Amatan beritatotabuan.com, saat itu Walikota Kotamobagu ir Tatong Bara turun bersama Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan dan Ketua Panwaslukada Kotamobagu Musly Mokoginta SH MH.(jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.