ADV2

Warga Akan Dilibatkan Dalam Pembentukan Desa Wisata

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Disbudpar Kotamobagu saat memaparkan konsep desa wisata dihadapan masyarakat dan pemerintah Desa Kobo Kecil

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembentukan desa wisata di Kotamobagu terus diseriusi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya sosialisasi oleh instansi tersebut dihadapan pemerintah dan masyarakat yang ada di Desa Kobo Kecil, Senin (09/10/2017) malam lalu.

Dalam sosialiasi yang dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Kotamobagu, Anugrah Begie Chandra Gobel tersebut, Kepala Disbudpar Kotamobagu Agung Adati ST Msi mengataka kalau pembentukan desa wisata tersebut nantinya akan melibatkan masyarakat sepenuhnya dalam proses pengelolaan.  “Bentuk desa wisata tersebut adalah community based tourism. Dimana, warga yang akan terlibat langsung dalam proses perencanaan hingga pengelolaan desa wisata itu kedepan,” ujar Agung.

Agung pun menambahkan kalau dirinya bersyukur, warga Desa Kobo Kecil cukup membuka diri serta mendukung rencana Disbudpar tersebut. “Kami berharap dalam waktu dekat, warga bisa segera membentuk kelompok sadar wisata (pokdarwis) dan sanggar seni dalam rangka mendukung program desa wisata ini, sehingga bisa berjalan dengan baik,” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.