Waspada, Barang Kadaluarsa Masih Banyak Dijual di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tanda awas diberikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu kepada warga yang ada di daerah itu. Pasalnya, dalam inspeksi mendadak yang digelar oleh instansi yang dipimpin oleh dr Nur Djannah Masloman tersebut, Selasa (07/06/2016) kemarin di sejumlah toko dan swalayan, ditemukan masih banyak barang yang sudah kadaluarsa dijual bebas. Hal ini terungkap dari penuturan Sekretaris Dinkes Kotamobagu, Ahmad Yani Umar saat dihubungi beritatotabuan.com, “Sejumlah barang kadaluarsa yang kami temukan di beberapa toko dan swalayan saat ini telah kami amankan untuk dijadikan barang bukti,” ujar Yani,

Namun demikian, Yani belum bisa merinci toko mana saja yang kedapatan menjual barang kadaluarsa tersebut. “Saat ini datanya sementara kami olah, untuk dilaporkan ke instansi teknis terkait,” tambahnya.

Yani menegaskan kalau pihaknya tidak akan segan untuk memberikan sanksi kepada toko dan swalayan yang kedapatan menjual barang kadaluarsa tersebut.
“Kepada masyarakat kami menghimbau untuk memeriksa dengan teliti barang yang akan dibeli. Jika ditemukan barang tersebut kadaluarsa segera dilaporkan untuk dapat ditindak lanjuti,” tandasnya. (fitra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.