Wawali Kotamobagu Resmikan Kampus Katolik Theodorus Sebagai Sekolah Sadar Kependudukan

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Kotamobagu Resmikan Kampus Katolik Theodorus Sebagai Sekolah Sadar Kependudukan

Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat meremimakn Sekolah Sadar Kependudukan di Kampus Katolik Theodorus

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Pencanangan Sekolah Sadar Kependudukan (SSK) di Kota Kotamobagu rupanya mulai dilakukan oleh sejumlah sekolah di daerah itu. Setelah beberapa waktu lalu, Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH meremikan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kotamobagu sebagai Sekolah Sadar Kependudukan, Rabu (20/12/2019) pagi tadi, Wawali Kotamobagu Resmikan Kampus Katolik Theodorus Sebagai Sekolah Sadar Kependudukan.

“Pencanangan Sekolah Sadar Kependudukan ini sebagai salah satu upaya untuk mengintegrasikan sejumlah mata pelajaran, untuk ada hal hal yang terkait dengan pendidikan kependudukan,” ucap Nayodo dalam sambutannya pada saat itu.

Nayodo mengatakan, dengan dijadikannya sekolah tersebut sebagai Sekolah Sadar Kependudukan, maka seluruh elemen kependidikan di sekolah itu, diharapkan bisa lebih memahami tentang sejumlah persoalan kependudukan yang ada saat ini. “Para guru dan siswa yang notabene adalah bagian dari peserta didik, tentu akan lebih memahami sejumlah permasalahan menyangkut kependudukan dan juga Keluarga Berencana (KB).  Sehingga dengan pemahaman tersebut, maka siswa da guru kan ikut peduli tentang kwalitas hidup, yang merupakan bagian dari kependudukan di daerah ini,” tambahnya.

Dketahui acara peresmian Sekolah Sadar Kependudukan (SSK) tersebut oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara, bersama dengan Kepala Dinas Pegendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kotamobagu, Aljufri Ngandu SPd. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.