Wawali Nayodo Berharap Indonesia Segera Merdeka Dari Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

Merdeka Dari Covid

Wawali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH saat mengikuti upacara di Istana Merdeka Jakarta secara virtual

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH mengungkapkan rasa syukurnya, atas terlaksananya proses upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, Senin (17/08/2020) pagi hingga sore tadi.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH kepada sejumlah awak media, “Walau di tengah pendemi, tapi nilai-nilai kepahlawanan, nilai-nilai heroic, sebagai bangsa yang besar, sebagai bangsa yang menghargai jasa pahlawan, tetap menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi,” ucap Nayodo.

Ditanya, soal harapannya di momentum HUT RI ke 75 tahun ini. Nayodo hanya berharap agar Indonesia segera merdeka dari Pendemi Covid-19. “Harapan semoga pendemi covid-19 segera akan berakhir, dan kita kembali hidup normal kembali. Menuju Indonesia hebat dan Indonesia maju,” tambahnya.

Soal baju adat yang dipakai Wali Kota Kotamobagu ketika mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara secara virtual, Nayodo mengatakan kalau hal itu untuk menumbuhkembangkan kearifan local. “Itu merupakan bagian dari proses menumbuhkembangkan keatifan lokal, yang menunjukkan bahwa bangsa kita ada sebuah kebhinekaan yaitu berbeda suku bangsanya, dan adat istiadat tapi tetap ada di bawah naungan NKRI,” tuturnya. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.