Wawali Nayodo : Data Sensus Penduduk Jadi Dasar Penetapan Kebijakan dan Program Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:

 

Sensus Penduduk

Rakor Sensus Penduduk yang dibuka oleh Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, menegaskan kalau data dari sensus penduduk yang digelar tahun 2020 ini, akan menjadi salah satu dasar dalam penetapan perencanaan serta program kerja dan kebijakan pemerintah kedepan.
Hal itu ditegaskan oleh Nayodo dalam sambutannya, saat membuka kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) Sensus Penduduk tahun 2020 yang digelar di aula Lembah Bening Restaurant Kotamobagu. di Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (02/03/2020) pagi tadi. “Sensus penduduk ini merupakan program nasional, untuk mendapatkan data lengkap seluruh penduduk di Indonesia, dari berbagai sektor, baik dari sisi pesebaran kewilayahan, sampai ke sektor lain, yang nantinya akan dijadikan salah satu dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah kedepan,” ungkap Nayodo.
Nayodo pun menegaskan, kalau Pemkot Kotamobagu akan mendukung penuh proses sensu penduduk yang sudah mulai digulir oleh Badan Pusat Statistik (BPS) di masing-masing daerah, dimana untuk saat ini diketahui proses sensus penduduk tersebut masih dilakukan secara online, sebelum dilakukan dengan cara manual oleh petugas sensus yang ditugaskan oleh BPS. “Tentunya, kita akan terus memberikan dukungan dengan menguatkan publisitas, lewat berbagai hajatan kemasyarakatan, sehingga program sensus tahun ini bisa maksimal di Kotamobagu,” tambahnya.
Diketahui, Rakor tersebut digelar antara Pemkot Kotamobagu bersama dengan BPS Kotamobagu, sebafai upaya mensinergikan program sensus penduduk untuk mendapatkan hasil yang maksimal, menyusul adanya inovasi serta metode dalam sensus penduduk tahun ini yang akan melakukan kombinasi dengan memanfaatkan data administrasi kependudukan dari Dirjen Adminduk Kementerian Dalam Negeri. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.