Wawali Nayodo Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Pelantikan Pengurus PWI Kotamobagu

Wawali Nayodo Koerniawan saat menghadiri Pelantikan Pengurus PWI Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelantikan Pengurus PWI Kotamobagu masa bakti 2019-2022 dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH. Acara yang digelar di Ball aroo Sutan raja Hotel Kotamobagu itu, ikut dihadiri juga oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah Kepala SKPD, Ketua dan Pengurus PWI Sulawesi Utara, juga Ketua PWI Kabupaten Bolmong Timir dan Ketua PWI Kabupaten Bolmong Selatan.

Pelantikan Pengurus PWI Kotamobagu

Dalam kegiatan itu, Wawali membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, yang diawali dengan permohonan maaf atas ketidakhadiran Wali Kota dalam kegiatan itu. “Kami Pemerintah dan masyarakat yang pertama mengucapkan selamat datang kepada Ketua dan Pengurus PWI Sulawesi Utara di Kotamobagu dengan sapaan bahasa adat Dega Niondon. Selain itu, ucaoan selamat juga kepada jajaran Pengurus PWI Kotamobagu yang dilantik hari ini,” ucap Nayodo.

Pelantikan Pengurus PWI Kotamobagu

Nayodo masih dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan olehnya, menambahkan kalau pers merupakan salah satu sarana masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, sekaligus sarana penyampai informasi ke masyarakat. “Untuknya, ada tantangan bagi teman teman media sebagaimana tema pelantikan kali ini, yakni PWI menuju wartawan profesional, bermartabat dan beretika, dimana PWI kedepan harus lebih memproteksi organisasi ini untuk menjadi profesional dan independen, dengan menjunjung tinggi etika wartawan,” tambahnya.

Pelantikan Pengurus PWI Kotamobagu

Sementara itu, Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkot Kotamobagu, atas sinergitas yang terbangun selama ini bersama PWI. Voucke juga berharap kepengurusan PWI periode ini, bisa lebih banyak mencetak wartawan profesional dengan mengikutsertakan dalam standar kompetensi wartawan kedepan. “Sebab, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini merupakan program utama PWI untuk lebih banyak membentuk wartawan yang profesional serta beritegritas,” imbuh Voucke. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.