Wawali Nayodo Harap Pemerintah Desa Terus Hidupkan BUMDes

Bagikan Artikel Ini:

 

Terus Hidupkan BUMDes

Penyerahan mobil operasional ke BUMDes Gogaluman Bilalang I

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH berharap agar pemerintah desa yang ada di wilayahnya, bisa terus menghidupkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di wilayah masing-masing.

Hal itu diungkapkan Nayodo dalam kegiatan penyerahan mobl operasional dari Pemerintah Desa Bilalang I ke BUMDes Gogaluman Bilalang I, di Gedung Bontean, Kamis (16/07/2020) pagi tadi. “Ada sejumlah onovasi yang bisa dilakukan oleh semua desa dalam memanfaatkan dana alokasi desa dan dana desa. Contohnya Desa Bilalang 1, yang mampu membeli sebuah kendaraan operasional untuk Bumdes mereka. Ini menjadi tantangan bagi desa-desa lainnya, dan semoga Desa Bilalang 1 menjadi contoh,” ungkap Nayodo.

Nayodo juga menambahkan, kalau dirinya berkeyakinan seluruh desa mampu memaksimalkan Alokasi Dana Desa (ADD) yang ada, untuk kegiatan yang akan memberikan dampak positif, terlebih khusus secara ekonomi ke masyarakat. “Nanti, rencananya akan kita undang seluruh Kepala Desa (sangadi.red), untuk disampaikan. Agar muncul inovasi-inovasi yang lebih baik kedepan di setiap desa,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sangadi Desa Bilalang 1 Hj Badaria Mokoginta, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkot Kotamobagu yang sudah berkenan hadir. “Ini merupakan hal yang berharga bagi kami. Dimana, kehadiran Pemkot Kotamobagu, terlebih untuk menyerahkan mobil operasional ini, tentu akan lebih memberikan dorongan semangat kepada kami untuk terus melakukan terobosan inovasi kedepan,” imbuh Badaria. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.