ADV2

Wawali Nayodo Pantau Kerja Bakti Dengan Mobil Ramah Lingkungan

Bagikan Artikel Ini:
Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat mengendarai mobil Bajaj Qute untuk memantau kerja bakti pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Jumat (09/08/2019) pagi tadi melakukan pemantauan langsung aktifitas kerja bakti di sejumlah titik yang ada di daerah tersebut.

Menariknya, pemantauan oleh Wawali Nayodo tersebut tidak dilakukan dengan mobil dinas miliknya dengan nomor polisi DB 2 K yang berjenis Toyota Fortuner. Nayodo lebih memilih salah satu mobil ramah lingkungan yakni Bajaj Qute yang pagi tadi sempat dibawa ke rumah dinas miliknya oleh Ketua Organisasi Angkutan Darat Kotamobagu Ferry Dotulong.

“Mobil ini memiliki kapasitas mesin 217 cc, dengan teknologi closed loo injection. Untuk pengapian menggunakan 3 buah busi dalam satu slinder, serta konsumsi bahan bakar yang sangat irit yakni 1 ; 32,” ungkap Ferry.

Dengan panjang kendaraan sekira 2.752 mm, dan lebar 1.312 mm, serta tinggi 1.652 mm, Ferry menambahkan mobil ini merupakan kebutuhan di wilayah perkotaan yang kian padat penduduk bersama dengan kendaraannya. “Mobil ini cukup gesit untuk digunakan di wilayah perkotaan, dan bisa dipakai pada kontur jalan yang jelek juga. Dengan jarak sumbu roda atau wheelbase 1.925 mm mobil ini bahkan bisa mengangkut hingga 4-5 orang penumpang,” tambahnya.

Ferry juga menambahkan kalau masyarakat tidak perlu kuatir dengan kendaraan tersebut, sebab menurutnya Bajaj Qute tela melewati uji kelayakan. “Sehingganya kami juga berharap kendaraan ini bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dan instansi yang ada, terlebih khusus Pemerintah Kotamobagu, Satlantas hingga Dinas Perhubungan,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.