Wawali Nayodo : Profesi Wartawan Itu Mulia

Bagikan Artikel Ini:

 

Profesi Wartawan

Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH saat memberikan sambutan pada acara Family Gatehring Diskominfo bersama jurnalis siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH menegaskan, kalau prfesi menjadi seorang pewarta adalah tugas mulai, hal itu diungkapkan Nayodo, dalam kegiatan Family Gathering yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu, dan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, Jumat (27/12/2019) siang tadi, bertempat di aula Diskominfo Kotamobagu.

“Profesi sebagai seorang pewarta ataupun jurnalis itu merupakan pekerjaan mulai, sebab mereka bekerja untuk kepentingan masyarakat, agar bisa mendapatkan informasi-informasi terkini. Jika jurnalis tersebut bekerja penuh ketulusan dan sesuai dengan kaidah serta etika jurnalistiik, maka tentu mereka akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat juga,” ucap Nayodo.

Nayodo juga berharap, agar para pewarta yang dalam kesehariannya melakukan peliputan di wilayah Kota Kotamobagu, untuk tetap menjaga profesionalitas dan etika pers, sebagai landasan pekerjaan mereka. “Ini penting untuk para pewarta tetap menjaga profesionalitas mereka, agar bisa mendapatkan kepercayaan, dalam berita-berita yang ditayangkan. Sehingga berita-berita tersebut betulbetul berbobot, sesuai dengan standar dan etika pemberitaan,” tambahnya.

Nayodo pun mengharapkan, agar para pewarta tetap menjaga marwah mereka sebagai pilar kelima demokrasi, yang bisa ikur mencerdaskan kehidupan bangsa, lewat informasi-informasi yang disajikan.

Kegiatan Family Gathering itu sendiri berlangsung penuh keakraban, dimana, para jurnalis ikut memberikan masukan-masukan terhadap proses pemerintahan yang tengah dijalankan saat ini, oleh Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu yakni Ir Hj Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.