Wawali Nayodo : Puskesmas Motoboi Kecil Tertua di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Puskesmas Motoboi Kecil

Wawali Kotamonbagu Nayodo Koerniawan SH saat menyambut kedatangan tim akreditasi Puskesmas di Motoboi Kecil pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniwan SH mengungkapkan, kalau Puskesmas yang ada di Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, merupakan Puskesmas tertua yang ada di Kotamobagu.

Hal tersebut diungkapkan  Nayodo, dalam sambutannya ketika menyambut kedatangan tim akreditasi Puskesmas, Senin (18/11/2019) pagi tadi. “Puskesmas ini dibangun sekira tahun 1976. Puskesmas ini adalah Puskesmas pertama di Kotamobagu, sebab dahulunya Kotamobagu ini merupakan satu Kecamatan, sebelum dimekarkan dari daerah induknya Kabupaten Bolaang Mongondow,” ungkap Nayodo.

Dengan keberadaan, serta kemajuan Puskesmas Motoboi Kecil sejauh ini, Nayodo berharap akreditasi untuk Puskesmas tersebut bisa dinaikkan tahun ini. “Puskesmas ini sudah tiga tahun menyandang akreditasi madya, tentunya kali ini kami berharap agar status Puskesmas ini bisa naik menjadi Paripurna,” tambahnya.

Hadir dalam proses penyambutan tim akreditasi itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE, bersama dengan seluruh tim medis dan administrative dari Puskesmas Kelurahan Motoboi Kecil. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.